Minggu, 23 Januari 2011

12 Karyawan PT Cosmoprof Banjarnegara Kesurupan


BANJARNEGARA-Kesurupan masal menimpa sedikitnya 12 karyawan bagian produksi di PT Cosmoprof Indo Karya  sebuah perusahaan Idep  di Kabupaten Banjarnegara, yang berada di Blambangan kemarin pagi (11/1). Peristiwa tersebut terjadi saal para karyawan sedang bekerja. "Kejadian itu membuat semua karyawan panik. Akibatnya, produksi dihentikan." ujar Yulian, satpam PT Cooosmoprof Indo Karya.
Yulian mengatakan sedang berjaga di depan gerbang pabrik saat terdengar jeritan salah beberapa karyawati. "Saya langsung lari ke sumber suara dan menolong karyawati itu. Alhamdulillah,  setelah lama beberapa karyawan mencoba menolong,  12 karyawan yang kesurupan lambat laun selama sejaman dapat disembuh," tuturnya. Namun, baru saja karyawati itu baikan, karyawati lain ikut menjerit-jerit.
Sekitar satu jam setelah kejadian tersebut, manajemen pabrik mengizinkan karyawan bagian produksi pulang awal. "Tujuannya, kejadian serupa tidak terulang. Kejadian ini bukan pertama kalinya, kami jaga-jaga saja. Besok pabrik beroperasi seperti biasa," tambahnya.Ditanya penyebab kesurupan tersebut. Trirusmini salah satu karyawan asal dari Wanadadi yang melihat kejadian ditemui Radarmas  menduga para karyawan itu tidak sarapan saat berangkat kerja. "Kalau perut kosong kan kondisi mereka tidak maksimal. Bisa saja ada kejadian seperti itu," katanya. (harmono)

1 komentar: