Selasa, 25 Januari 2011

PKS Intens Komunikasi Dengan PDIP


BANJARNEGARA-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan terus membuka Komunikasi Politik intens dengan PDIP. “ Pada Prinsip PKS sudah melakukan upaya menggalang dengan partaulain, terutama PDIP, sudah melakukanpembicaraan yang cukup intens, karena itu kita akan terus membangun komunikasi politik baik partai maupun dengan para kandidat bakal calon Bupati atau wakil bupati, “ ujar Ketua DPD PKS Banjarnegara Pujo Hardiansyah yang didampingi wakil ketua  Broto Agun Saputra menjawab pertanyaan wartawan di Kantor PKS, Rabu (26/1) kemarin.
Menurut Pujo, PKS telah melakukan komunikasi dengan PDIP, dan partai-partai lainnya serta para kandidat.Bahkan beberapa kandidat yang muncul sudah melakukan komunikasi dengan PKS seperti Syamsudin, Sutedjo, Waluyo dan Suhardjo termasuk dengan Hadi Supeno.”Sudah menggalang komunikasi format koalisi seperti apa PKS dalam waktu dekat akan menggelar sarasehan dengan tokoh masyarakat, kandidat serta pengurus simpatisan dan kader PKS, dengan acara seperti ini dapat membuka peluanguntuk membicarakan kepemimpinan Banjarnegara, bukan hanya visi dan misi yang dituangkan dalam setiap kandidat, sehingga masyarakat tidak beli kucing dalam sarung, selama ini .
sosialisasi hanya lewat gambar, baliho dan stiker tidak membedah visi dan misi,“ kata ketua TOM (Tim Optimalisasi Masyarkoh). Melalui SK TOM no 31 /D/Skep/Ak PKS/I /1432, PKS mengharapkan akan menghasilkan duet kepemimpinan yang lebih baik.  
Semuanya itu lanjutnya, dalam rangka membuka komunikasi politik yang seluas-seluasnya dengan partai politik manapun, termasuk dengan para kandidat. Makanya PKS mengusulkan apa yang disebut merah fanatik dan putih yang solid, “ katanya.
Sementara itu PDIP yang sudah berkoalisi dengan PKNU, membenarkan PKS melakukan komunikasi intens dengan partai moncong putih ini. Melalui Budi Sukarso sekeratris DPC PDI Perjuangan mengatakan, ya betul kami intens komunikasi tapi PDIP harus melakukan penjaringan dan tidak menutup kemungkinan pada saatnya nanti ada koalisi besar.”Tidak hanya itu saja, kami juga berkomunikasi dengan P Golkar, PPP, dan PAN,” ucapnya kemarin. Menurut kesekretariatan DPC PDI Perjuangan Kamis (hari ini-red) jam 13.00 melakukan rapat dengan pengurus dengan agenda konsolidasi internal partai mulai dari ranting dan PAC untuk menyikapi perkembangan yang ada.  (hrm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar