Rabu, 18 April 2012

Manajemen Persibangga Optimis Lolos

Tuan rumah Persibangga Purbalingga membungkam tamunya, Persipur Purwodadi 2-0, dalam laga putaran kedua Grup C Divisi I PSSI di GOR Goentoer Darjono, Rabu (18/4) sore. Dua gol tuan rumah masing-masing dicetak Gunaryo lewat sundulan pada menit ke-28 dan Saiful Amar menit 88.

Sejak kick off ‘Laskar Soedirman‘ (sebutan Persibangga) melakukan tekanan bertubi-tubi. Pemain belakang Pesipur dibuat kalang kabut membendung serangan trio Fauzan Fajri, Gunaryo dan Saiful Amar. Tidak jarang pemain depan Persipur harus mundur membantu pertahanan.

Pada babak pertama itu, Gunaryo menerima umpan lambung dari Suwarno dengan kepalanya. Bola bergulir pelan, tapi gagal diantisipasi penjaga gawang Persipur, Titus Yulianto. Setelah turun minum, giliran Persipur melakukan tekanan. Beberapa kali gawang Persibangga yang dijaga Muaziz Syafii terancam. Namun kiper cadangan itu selalu berhasil mementahkannya.

Sebuah serangan balik Persibangga membuat kalang kabut pemain belakang Persipur. Pemain sayap Persibangga, Hari Nuryulianto yang menggiring bola sendirian dijegal dua pemain belakan dan kiper Persipur. Hari sempat menyontek bola sebelum jatuh tersungkur. Bola yang menggelinding bebas langsung disambar Saiful Amar dan dilesakkan ke gawang Persipur yang kosong.

“Ini kemenangan murni karena tidak melalui penalti,” ujar Ketua Pengcab PSSI Purbalingga, Tasdi SH MH yang menyaksikan pertandingan.

Dengan kemenangan itu, Persibangga kini mengantongi empat poin. Yakni dari satu poin hasil pertandingan seri melawan Persika di Karawang, Jumat (13/4) lalu dan tiga poin hasil kemenangan melawan Persipur.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar