Rabu, 18 April 2012

Yuck Mampir Di Gudeg Bu Ning

Yogyakarta ECC-Gudeg Bu Ning terletak di jalan irota Kampus Depan SMP Bopkri 1 Yogyakarta. Gudeg Bu Ning ini mangkal puluhan tahun di situ meski emperan rasa tak murahan,

Seperti juga gudeg lainnya yang berasal dari Wijilan merupakan kampung gudeg Jogja, Gudeg Bu Ningpun seperti gudeg Wijilan merupakan gudeg kering dengan rasa manis dan bercita rasa. Lauk pelengkapnya terdiri dari daging ayam kampung dan telur bebek, telur ayam dipindang yang kemudian direbus, rasa pedas merupakan paduan sayur tempe dan sambal krecek. Untuk mencapainya dari Tugu Yogya arah UGM Perempatan ke barat tidak terlalu susah didapat menuju SMP Bopkri Yogyakarta persis depannya kita bisa menemukan warung ini meski masih dipelataran namun rasanya tak jauh dengan restoran gudeg lain.
Menu standar yang tersedia di Gudeg Bu Ning adalah gudeg, areh dan krecek. Dapat juga ditambah dengan lauk daging ayam yang dijual per bagian, tahu/ tempe, daging ayam yang disuwir-suwir dan telur yang dimasak pindang.

Gudeg Bu Ning di Pagi hari banyak yang menikmati seperti siswa SMP yang belum sarapan, sampai siang hari dipastikan udah ludes. Karena Gudeg dimakannya enaknya dipagi. Pagi penggemar kuliner tak salah kalau mampir di warungnya Bu Ning meski dipinggiran jalan, jangan malu-malu untuk mencoba Ok Cekidot. (harmono)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar