Minggu, 23 Januari 2011

PPK Pemilukada di Lantik


BANJARNEGARA-Bertempat di Gedung DPRD Lt II Banjarnegara, Ketua KPU Kabupaten Banjarnegara telah melantik 100 anggota PPK dari 20 Kecamatan di Kabupaten Banjarnegara. Mereka akan menjadi penyelenggara Pemilu di tingkat Kecamatan dalam Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara yang akan diselenggarakan pada tanggal 24 Juli 2011 sesuai Tahapan yang telah ditetapkan dalam Keputusan KPU Kabupaten Banjarnegara.
Dalam sambutan pelantikannya, Ketua KPU Kabupaten Banjarnegara Wahyu Setiawan, SSos MSi  mengatakan bahwa dengan dilantiknya PPK maka mereka harus mulai bekerja, diantara tugasnya adalah segera memilih ketua, berkoordinasi dengan Camat untuk membentuk Sekretaris PPK dengan mengirimkan 3 (tiga) orang calon Sekretaris kepada Bupati Banjarnegara melalui KPU Kab. Banjarnegara, selanjutnya mengurus Surat Keterangan dari Pengadilan dan Surat Keterangan Kesehatan yang difasilitasi oleh KPU Kab. Banjarnegara.
Pelantikan PPK dihadiri oleh Bupati Banjarnegara Drs. H. Djasri, ST MM, MT Kapolres Banjarnegara, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Banjarnegara, Ketua DPRD Wahyu Kristianto, Kepala SKPD, Camat Se Kab. Banjarnegara, Ketua dan Anggota KPU Kab. Banjarnegara, Sekretaris KPU beserta jajarannya, anggota PPK yang akan dilantik dan tamu undangan lainnya.
Bupati Banjarnegara dalam sambutannya menyatakan bahwa sebagai penyelenggara Pemilukada di tingkat kecamatan PPK harus berpedoman pada asas penyelenggara Pemilu yaitu mandiri, jujur, adil kepastian hukum, tertib penyelenggaraan pemilu, keterbukaan, proporsional, profesional, akuntabilitas, efisiensi dan efektifitas. “Mudah-mudahan Pemilukada yang rencananya akan dilakswww.mahardika.comanakan pada tanggal 24 Juli 2011 nanti dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib” tambahnya. (harmono)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar