Sabtu, 28 April 2012

Sejuta Manfaat Bloging

Menyambut Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei, Panitia Hardiknas Tingkat Kabupaten Banjarnegara akan menggelar Bedah Buku dan Seminar bertajuk Memetik Sejuta Manfaat dari Menulis dan Blogging”.

Kegiatan ini akan menampilkan penyaji antara lain : El Salman (Novelis, penulis buku, pengelola blog), Drs. Widi Purwanto (Guru, Penulis buku, AGUPENA Jawa Tengah) beserta Keynote Speaker : Drs. H. Hadi Supeno, M. Si (Wakil Bupati Banjarnegara, penulis dan mantan wartawan).

Acara akan digelar pada Hari Sabtu, 5 Mei 2012 mulai pukul 08.30 WIB di Pendopo Dipayuda Adigraha. Kontribusi Peserta : Pelajar dan Mahasiswa Rp. 50.000,- (menyertakan bukti kartu pelajar / mahasiwa), sedang bagi Guru dan masyarakat umum Rp. 75.000,- dan mendapatkan fasilitas antara lain : makalah, Buku “Menulis Blog Bisa Bikin Kaya”, Sertifikat, Snack dan makan siang. (Info selengkapnya di : http://www.m-edukasi.web.id/2012/04/bedah-buku-dan-seminar.html).
Untuk pendaftaran di Dinas Pendidikan Kabupaten, KNPI Banjarnegara, Be Novelis dan beberapa tempat yang ditunjuk.

Menurut Ketua Panitia, Fauzan A. Mahanani, S. Pd, dipilihnya buku bertema blogging karena sampai saat ini banyak penulis berbakat yang belum bisa mengintegrasikan kemampuan menulisnya dengan penguasaan teknologi informasi (IT).

Mereka masih berpikir, bahwa menulis itu hanya di media konvensional seperti Koran, buku, majalah dan sejenisnya. Padahal untuk menembus redaksi / penerbit tidaklah mudah. “Dunia maya memberikan ruang yang sangat terbuka untuk menampung
karya-karya mereka, jadi disinilah manfaat buku ini,” ujar Fauzan.
Buku “Menulis Blog Bisa Bikin Kaya” karya El Salman, novelis dan penulis buku yang juga anggota Be Novelis (komunitas penulis muda) diharapkan memberi pencerahan kepada penulis, para guru, dan generasi muda secara luas. (mjp).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar