Senin, 21 Maret 2011

Agar Lebis Mesra Setgab Rutin Rapat

Jakarta - Untuk mempererat hubungan partai pendukung pemerintah atau koalisi, Setgab memutuskan untuk rapat internal secara intensif. Diputuskan rapat tersebut diadakan setiap 3 bulan sekali.
Menurut Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Setgab telah melakukan pertemuan dengan para pimpinan partai koalisi. Dari pertemuan tersebut diputuskan 3 hal penting.
"Pertama Ketua Setgab dengan ketua harian akan melakukan pembicaraan intensif dengan pimpinan fraksi dan partai 3 bulan sekali, kalau ada keputusan-keputusan penting akan dilakukan sesuai dengan kebutuhan masalah-masalah politik yg penting," kata Setya, di Gedung DPR, Senayan, Senin (21/3/2011).
Kedua, sambung Setya, Aburizal Bakrie (Ical) bersama Presiden dan pimpinan parpol akan melakukan pertemuan kalau ada hal-hal berkaitan dengan kepentingan strategis akan dibicarakan bersama.
Menurutnya kalau sudah diputuskan dalam rapat, maka semua yang berkaitan dengan koalisi harus mengikuti keputusan tersebut. Meski begitu bila ada perbedaan, akan diberikan kesempatan untuk menyampaikan asal sepanjang koridor sebagai fungsi pengawasan.Sementara itu hasil terakhir adalah segala hal yang paling penting kedepan baik perkembangan politik, ekonomi, dan pengembangan isu-isu nasional misal berkaitan dengan BBM, krisis pangan dan ancaman bom akan diprioritaskan. Termasuk isu internasional seperti tsunami besar di Jepang akan dibicarakan sedini mungkin. Apakah Golkar kali ini tidak akan berbeda pendapat dengan koalisi? "Golkar dengan Presiden tidak memiliki masalah dengan program mendasar. Segala keputusan selalu dibicarakan dengan pihak Presiden. Baik visi dan program bersama-sama. Ini diharapkan Golkar bisa bekerja sama dengan pimpinan parpol lain," imbuhnya. (harmono/feb/anw detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar